Home » Archive

Articles tagged with: Utama

Info Berita »

[30 Jul 2009 | 3 Comments | 988 views]
Nggak Punya Pacar, Kenapa Mesti Iri

MALAM Mingguan, memang terasa indah kalau dinikmati bersama orang yang kita sayangi. Bisa itu keluarga, teman, sahabat, ataupun pacar. Tapi untuk para ABG sekarang, khususnya muda-mudi, lebih memilih bermalam Mingguan dengan pacar ketimbang teman dan sahabatnya. Hmm, ngomong-ngomong masalah malam Mingguan sama pacar, gimana sih komentar dari para jombloan dan jomblowati sobat Xpresi (sobex) kita.
Yups. Umumnya para SobeX ngaku, nggak ngerasa iri ketika ngeliat teman-temannya pada malam Mingguan dengan pacarnya masing-masing (40,3 persen). Selanjutnya, ada yang ngerasa biasa-biasa saja (34 persen), merasakan iri-iri sedikit lah (25 persen) dan sedikit sekali …

»

[29 Jul 2009 | 3 Comments | 3.353 views]
Style Rambut, Diatur Sekolah

MUNGKIN tidak salah kalau ada yang bilang, rambut itu adalah mahkota setiap manusia. Nggak kebayang kan, bila aja seluruh manusia di muka bumi ini nggak ada rambutnya alias botak semua. Tapi, bagi yang masih berstatus pelajar atau siswa SLTP dan SLTA, belum bisa seenaknya bisa ngatur model rambutnya sendiri.
Aturan ukuran rambut di setiap sekolah nggak bakalan jauh beda. Kalau beda, ya palingan nggak jauh-jauh bangetlah. Karena semua sekolah menerapkan aturan itu untuk membiasakan siswa-siswinya disiplin.
Hampir semua sekolah memiliki ketegasan dalam hal ukur-mengukur gaya-bentuk-ukuran atau style rambut, 80 persen sobat Xpresi …

Gaya & Fashion Terbaru »

[29 Jul 2009 | No Comment | 1.282 views]
Apa Pentingnya Sekolah Ngatur Rambut siswa

JIKA masuk ke suatu tempat atau daerah, kita mesti deal dan manut dengan segala aturan yang ada di daerah itu, tak peduli apakah kita senang atau tidak. Makanya, kalo kata sekolah ada peraturan harus berambut kayak vokalis the coconut tree, ya patuhi dong.
Tapi penting nggak sih aturan ukuran dan style rambut yang duterapkan di sekolah-sekolah? Kebanyakan dari sobeX setuju bahwa peraturan semacam itu penting (59 persen), tapi yang menjawab nggak penting ternyata juga nggak sedikit, tembus angka 40 persen lebih.
Khairunnisa misalnya, siswi MAN 2 Model adalah salah seorang yang menganggap …

»

[28 Jul 2009 | 2 Comments | 763 views]
Ortu Nggak Perhatian,  Emang Bisa?

PASTINYA sebel dong saat pacar udah mulai nggak perhatia. Yang biasanya selalu nanyain udah makan apa belum, yang selalu ngucapin selamat malam kalau udah mau tidur, atau yang selalu ada saat kita perlukan. Rasanya putus bakalan jadi obat satu-satunya  yang bisa nyeselesain masalah krisis perhatian sang pacar.
Tapi gimana ya kalau krisis perhatiannya datang dari orang tua kita? Nggak mungkin dong kita bakal mutusin hubungan dengan orang tua.

Info Berita »

[28 Jul 2009 | No Comment | 458 views]
Senang Banget Diberi Kepercayaan sama Ortu

DI dunia ini pastinya banyak hal yang paling utama dan sangat penting yang mesti dilakukan para sobeX, seperti buka facebook minimal satu kali dalam sehari merupakan agenda wajib dan tidak boleh ketinggalan. Tapi sepenting-pentingnya buka facebook tiap hari, para sobeX mengaku, bahwa mendapatkan perhatian ortu setiap harinya itu lebih penting (92,9 persen) dari hal apapun, meski perhatian dalam bentuk kecil sekalipun.
Namun masih ada sobeX yang menganggap perhatian ortu sebgai hal yang tidak perlu terlalu difikirkan atau dianggap tidak penting (7,1 persen) karena bagi mereka perhatian itu tidak mesti atau harus …

»

[27 Jul 2009 | No Comment | 871 views]
Ekskul, Wawasan dan Pengalaman

KEGIATAN di kelas aja, nggak bosan? sesekali ikutan ekstra dong. Yang ekstra nggak selalu harus berpikir ekstra bukan…
Yang namanya ekstrakurikuler (ekskul) tentu saja kegiatan di luar belajar reguler di dalam kelas, semacam kegiatan tambahan yang disediakan sekolah. Kegiatan ekskul inipun bermacam-macam bentuknya, ada yang fokus ke akademis, seperti klub matematika, fisika dan klub bahasa Inggris. Ada pula yang berkonsentari di bidang olahraga, organisasi dan lainnya.

Info Berita »

[27 Jul 2009 | No Comment | 574 views]
Tergantung Ekskul Yang Dipilih

SEJAUAH mana ekskul menambah wawasan dan pengalaman merupakan poin yang tidak bisa dilarikan dari nilai ekskul bagi para siswa yang mengikutinya. Kebanyakan siswa mengikuti ekskul, walau pada mulanya tidak, sebenarnya mereka ingin menambah pengetahuan (73 persen) seperti komentar Alga di atas.
Terkadang, di sela-sela ekskul itu juga bisa menjadi ajang bagi para siswa untuk menambah teman. Anggota sebuah ekstrakulikuler pada umumnya adalah siswa yang berasal dari berbagai kelas yang bercampur aduk, maka makin majemuklah pergaulan para anggotnya.
Ada pula siswa yang berangan-angan ingin meningkatkan prestasi dengan masuk ekskul. Memang ada benarnya. Jika …

»

[21 Jul 2009 | No Comment | 575 views]
Ortu Juga Bisa Jealous

Ingin kubunuh pacarmu
Saat dia peluk tubuh indahmu
Di depan kedua mataku
Hatiku terbakar jadinya, manis
Aku cemburu
(Cemburu- Mahadewi)
YUP! Memang susah kalau virus bernama cemburu lagi melanda. Bawaannya pengin marah kala orang yang kita sayang lagi jalan bareng pacarnya. Nah, perasaan sayang bukan cuma milik kaum Adam dan Hawa. Ortu dan anaknya juga punya rasa sayang yang begitu dalam.

Info Berita »

[21 Jul 2009 | No Comment | 541 views]
Jelasin, Kamu Tetap Sayang Ortu

BUKAN hanya pacar yang sering mengalami perasaan cemburu. Ortu terkadang mengalami perasaan serupa. Biasanya, itu disebabkan ortu merasa bahwa sikap sang anak berubah. Anak yang dulu selalu ada untuk ortu, sepenuhnya melimpahkan perhatian kepada ayah-ibu, sekarang membagi perhatian tersebut dengan berbagai kegiatan anak di luar.
Masalah utamanya terletak pada kurangnya rasa saling memahami. Anak sebaiknya mengomunikasikan dan memberikan pemahaman kepada kedua pihak. Sebaiknya, anak menjelaskan kepada ortu bahwa meski anak sibuk di luar, ada baiknya tetap memberi penjelasan  pada ortu bahwa anak tetap sayang (47,3 persen) pada orang tua melebihi apapun …

»

[20 Jul 2009 | No Comment | 900 views]
GENK, Nggak Sekadar Ngumpul

NGE-genk pada zaman sekarang bukan suatu hal yang asing di lingkungan masyarakat kita, khususnya pada lingkungan siswa di sekolah. Nge-genk bukan berarti komunitas yang kerjanya menghasilkan sesuatu yang tak bermanfaat, yang slalu menimbulkan kerugian bagi orang lain di sekitarnya. Misal, membuat kerusuhan, membuat kekacauan dan urak-urakkan di jalan.
Untuk di lingkungan sekolah, dampak nge-genk dalam hal ini tidak terlalu besar. Nge-genk di sekolah yang dilakukan siswa, mengartikan bahwa mereka ingin menunjukkan kepada orang lain, bahwa mereka memiliki kesamaan ciri khas, karakter atau kesamaan hobi di dalam genk mereka tersebut.

Info Berita »

[20 Jul 2009 | No Comment | 1.277 views]
Senangnya Ngerjain Teman

KALAU punya genk, pasti ada sesuatu yang wajib, yang harus dilakukan oleh setiap genk. Ini menandakan bahwa mereka mempunyai cara khusus untuk lebih menambah kekompakan didalam genk mereka. Mereka merasa ada yang kurang, jika hal yang wajib tersebut, tidak mereka lakukan.
Sobat Xpresi (sobeX) umumnya bilang kegiatan yang wajib mereka lakukan adalah ngerjain teman sewaktu ia ultah plus traktiran wajib (53 persen). Selain itu, 19,5 persen, ada yang melakukan kegiatan liburan keluar daerah sabagai kegiatan wajib yang harus kudu dilakukan oleh anggota genk. Selanjutnya 15,2 persen, makan di cafe favorit, dan …

»

[16 Jul 2009 | No Comment | 760 views]
PD Hilang, Pakai Mak Comblang

Maakk…
Comblangin kita donk!
TAGLINE salah satu reality show di salah satu stasiun televisi swasta itu emang udah menjadi bagian hidup kita, tanpa terkecuali di kehidupan remaja Pekanbaru. Yang namanya mak comblang pasti ada di mana saja, mau di sekolah sampai di lingkungan rumah. Buat kamu-kamu yang masih minder atau nggak berani buat kenalan atau pedekate alias pendekatan secara langsung ke si dia, mak comblang adalah jalan keluarnya.