Home » Model

Irma Lisa Liyana Ibel: Antara Model & Dokter Anak

31 Mei 2009 1.593 views No Comment

irmaIrma, model yang kini menginjak usia 17 tahun ini sangatlah menyayangi anak-anak. Sehingga, kelak ia bercita-cita menjadi seorang dokter anak yang senantiasa memberikan es krim dan permen kepada anak-anak yang berobat kepadanya.

Irma, begitu panggilan akrabnya. Gadis kelahiran Dumai, 11 Januari 1992 ini sekarang adalah siswa SMAN Plus Provinsi Riau. Aura bintang telah ada pada dirinya sejak ia masih kecil.
Betapa tidak, sedari TK anak dari pasangan Ibrahim dan Elfatni ini telah aktif mengikuti perlombaan modeling. Hingga saat doski telah meraih sejumlah prestasi yang membanggakan, baik di bidang modeling maupun akademis.

Sebenarnya, gadis yang juga suka menikmati panorama alam ini tidak sengaja menemukan bakat untuk berjalan di atas catwalk. “Mulanya Irma tertarik sama film-film Jepang. Soalnya, kebanyakan gadis-gadis di kerajaan itu orangnya anggun. Jadi, mulai saat itu Irma suka modeling,” ungkapnya sambil tersenyum.

Sedari dulu, gadis berkerudung ini sangat menyukai dunia modeling. Menurutnya, modeling merupakan suatu dunia di mana doski dapat dengan orang banyak. Sama halnya dengan dokter anak. Dan ternyata hingga saat ini doski tetap eksis di dunia modeling walaupun kini ia tak begitu serius karena untuk sekarang doski lebih fokus ke sekolahnya dulu.

Malang melintang di dunia modeling sebenarnya bukan sesuatu yang sulit bagi gadis pecinta musik klasik ini. Selain paras yang cantik, doski ternyata juga seorang gadis yang pintar. Hanya saja, doski tidak ingin cita-citanya untuk menjadi dokter anak putus di tengah jalan. Karena itu doski mencoba untuk serius dulu ke pelajarannya. Doski berpendapat seorang model tidak hanya cantik di luar. Namun juga harus cantik di dalam (inner beauty). Doski juga berharap ia dapat menggapai cita-citanya tanpa harus mengorbankan bakat yang ia miliki.

Menjajaki dunia modeling juga membuat rasa percaya diri doski meningkat. Dengan menjadi model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk, gadis ini merasa ia dapat meraih apa saja yang ia inginkan. “Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, karena jika kamu terjatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang,” begitulah ungkapan gadis yang memiliki minuman favorit jus terong belanda ini saat ditanyai tentang apa saja keinginannya jika mampu menjadi seorang dokter merangkap model.

Saat ditanya apakah doski bersedia menjadi model sejati, ternyata Irma malah tersenyum simpul sambil berkata, “Ya… Irma sih maunya jadi dokter dulu. Karena cita-cita Irma itu. Tapi, Irma juga suka jadi model. Soalnya itu hobi Irma dari kecil.”

Senyum Nomor Satu

Hmm… ternyata, gadis manis yang bernama Irma ini sangat sering tersenyum. Bukan hanya di perlombaan saja doski menebarkan senyumnya yang mempesona. Namun, di setiap berbicara dengan temannya pun sendiri doski masih sempat memberikan senyuman mautnya yang memikat.

Menurutnya, senyum adalah kunci awal bagi seorang model untuk memberi kesan pertama yang baik bagi orang lain. Dengan tersenyum, doski merasa orang-orang yang melihatnya dapat mencoba untuk memahami apa yang sebenarnya ia tampilkan. Karena menurutnya, helaian-helaian kain yang membalut tubuhnya tak berarti apa-apa jika sang model tidak dapat memberikan senyuman tulus dari lubuk hati nan terdalam.

Selain itu, dalam kesibukannya menjadi model, gadis berjilbab ini juga gemar melukis apa saja yang ada di hadapannya. Tak salah jika ia dipilih menjadi salah satu anggota seksi seni di sekolahnya. Tangan gadis yang lembut ini ternyata tidak hanya dapat merias wajahnya dan memadu-padankan polesan yang ada saat ia tampil menjadi model. Ternyata, doski juga terkenal akan kemahirannya dalam seni rupa. Apalagi membentuk suatu inovasi baru dalam ilmu seni. Dari seni tari, musik dan seni rupa.

“Tak banyak yang dapat Irma lakukan untuk saat ini. Namun, Irma berharap di saat yang akan datang Irma dapat menjadi yang terbaik. Agar orang-orang yang ada di sekitar Irma tidak kecewa akan harapannya sendiri terhadap Irma. Adakalanya ego kita diadu untuk mendapatkan semua hasil yang terbaik,” sahutnya.

Profil
Nama: Irma Lisa Liyana
TTL: Dumai, 11 Januari 1992
Orang tua: Ibrahim dan Elfatni
Sekolah: SMAN Plus Prov. Riau
Hobi: Membaca novel detektif
Cita-cita: Dokter anak

Prestasi
Juara I Melukis tingkat Nasional
Juara I Lomba  Sempoa Aritmatika  se-Kota Pekanbaru
Juara Harapan I Lomba Sempoa Aritmatika se- Provinsi Riau
Juara III Melukis Hutan Wisata
Juara Harapan III Lomba Busana Melayu gelara Dispora Provinsi Riau
Finalis Busana Yukata Nihon Bunkasai
Juara III Lomba Cerdas Cermat Haul Soeman Hs
Juara III Busana  Melayu gelaran Dispora


Baca Juga Yang Dibawah ini


  • » Ananda Rosani Main Film
  • » Nurul Rafidah Tembus Indonesian Model
  • » Bersiap Grand Final di Jakarta
  • » Aninda Natasya Miss Yukata
  • » Merryana Gadis Multitalenta
  • » Ketahuan Cabut, Langsung Kena SP
  • » Movita Anggraeni: Seni itu Indah
  • » Si Hitam Manis yang Jago Nyanyi
  • » Ayu Wandira Makin Eksis
  • » Pake Batik, Siapa takut...
  • » Annisa Ayu Oktari Siap-siap Ikut Konser
  • » Kejar Popularitas
  • » Kompak Dengan Nyokap
  • » Batal Jadi Cover Girl Demi Studi
  • » Kompetisi Model di MTC Pekanbaru
  • » Modenya Kok Cewek Melulu?
  • » Bujang Riau 2009, Nicky Rahardianto: "Nggak Cukup Modal Tampang"
  • » Ayu Dhita Siap Gebrak Ibu Kota
  • » Andy dan Ajeys Menang Dengan Cinta
  • » Ingin Kenal dengan Nisa
  • Silakan beri komentarmu

    Berikan komentarmu. Bisa juga minta info jika ada komentar baru lewat RSS.

    Curahkan isi hati, tunjukkan Xpresi mu!!! no spam or your IP will be banned

    Kamu juga bisa gunakan tags ini:
    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>