Home » Archive

Articles in the Isu Anak Muda Category

Isu Anak Muda »

[17 Mei 2010 | No Comment | 1.253 views]
Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)

Tepat pada tanggal 20 Mei nanti kita semua akan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Seharusnya semangat juang anak bangsa mesti lebih bangkit lagi. Tapi, kok Indonesia nggak bangkit-bangkit ya? Malah semakin tunduk terpuruk. Belum lepas dari mega kasus Bank Century, eh.. datang lagi kasus si-Gayus.  Kita simak yuk komentar responden Xpresi tentang peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini. Apa kata mereka?
Siswi SMAN 2 Pekanbaru ini rada-rada kaget ketika ditanya, peringatan hari apakah tanggal 20 Mei itu. Namanya Yolanda Oktarisasiswa kelas X di SMAN 2 Pekanbaru. “Aduh.. hari apa yach. Aku  lupa. …

Isu Anak Muda »

[18 Apr 2010 | One Comment | 985 views]
Maju Selangkah dengan Memperingati Hari Kartini

Semua teman-teman pasti udah tau bukan tentang hari kartini?? yups tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini. Hari kelahiran Raden Ajeng Kartini yang merupakan pejuang emansipasi perempuan.
Untuk mengingat jasa-jasa RA Kartini dalam menegakkan dan memperjuangkan hak perempuan, maka setiap tanggal 21 April diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia untuk mengingat jasa-jasa yang telah diberikan oleh RA Kartini.
Ada banyak kegiatan yang sering dilakukan untuk memperingati hari Kartini ini. Antara lain adalah dengan melakukan pawai yang melibatkan anak-anak. Anak yang mengikuti kegiatan ini biasanya didandani memakai pakaian adat suatu daerah. Baik perempuan maupun …

Isu Anak Muda »

[21 Feb 2010 | One Comment | 566 views]
Prepare to… Honda DBL Riau Pos 2010!!!

HONDA Development Basketball League (DBL) Riau Pos 2010 sudah di depan mata. Kurang dari sepekan lagi kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini bakal kembali hadir untuk mengasah kemampuan pebasket-pebasket muda Riau. Tentunya dalam menghadapi kompetisi ini seluruh tim yang sudah terdaftar menjadi peserta harus berlatih keras agar bias tampil prima dan menjadi juara di kompetisi yang sudah memasuki tahun ketiganya di Riau.

Isu Anak Muda »

[31 Jan 2010 | One Comment | 825 views]
Ilmu Senjata Ampuh untuk UN

HITUNGAN hari perang akan dimulai. Yup, Ujian Nasional. Yang namanya ujian, pastilah bikin deg-degan. Takut. Tegang. Ih pokoknya bukan momen yang asyik !  Meskipun begitu ujian nasional tetap harus dilalui. Nah, orang bilang, kalau mau perang tentu membawa senjata. Eits! Kalau perang yang dimaksud disini bukan perang pakai senjata tajam. Melainkan senjata ilmu untuk ”perbekalan” dalam menghadapi ujian nasional.
Kali ini ada beberapa sobat Xpresi (sobeX) yang bakal cerita tentang dirinya dalam mempersiapkan Ujian nasional. Simak yah.
Intan Dwi Rahma Neli siswa asal SMP Negeri 21 Pekanbaru. Pelajar XI. 1 itu bilang …

Isu Anak Muda »

[4 Jan 2010 | 3 Comments | 984 views]
Honda-DBL 2010

More Than Just Basketball
SIAPA sih yang nggak tahu Development Basketball League (DBL), sebelumnya disingkat DetEksi Basketball League, kompetisi basket pelajar terbesar yang pernah diadakan di seluruh Indonesia ini. Mungkin bagi kamu yang belum tahu akan mengira DBL sama saja dengan kompetisi basket antar sekolah yang biasa dilaksanakan. Tapi jangan komentar dulu sebelum kamu ikut dan menyaksikan perhelatan yang sudah memasuki tahun ketiga di 2010 ini, di Pekanbaru. Yang membuatnya berbeda adalah, meski kompetisi ini adalah kompetisi pelajar antar sekolah, namun cakupan pesertanya adalah dari Sabang hingga Merauke, selain itu peraturan …

Isu Anak Muda »

[29 Des 2009 | No Comment | 1.053 views]
Happy New Year!  Welcome 2010

TAHUN baru sebentar lagi nih. Gak terasa ya, tahun 2010 Sudah di depan mata.  Kayaknya baru kemarin aja ngerayain tahun baru 2009. Eh..Eh nggak taunya empat hari lagi sudah memasuki 2010.
Hmm, kalau udah mo tahun baru, pasti banyak nih rencana-rencana yang akan dibuat untuk ngerayainnya. Ngerayain bareng keluarga, pacar, atau teman dan sahabat, itu terserah deh.
Yang pastinya, nggak ada seorang pun yang akan menyia-nyiakan malam tahun barunya sendirian di rumah tanpa kegiatan apapun. Benar kan..?

Isu Anak Muda »

[13 Des 2009 | No Comment | 1.338 views]
Kenali Virus HIV/AIDS

Pada 1 Desember lalu, seluruh dunia merayakan hari HIV/AIDS sebagai hari anti peringatannya. Sebenarnya apa itu HIV dan AIDS? HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus yang menyebabkan rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia. Virus HIV memerlukan sel-sel kekebalan kita untuk berkembang biak, secara alamiah sel kekebalan tubuh kita dapat dimanfaatkan tapi setelah mendapatkan sel yang baru dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga lama-kelamaan sel kekebalan kita akan habis dan jumlah virus menjadi sangat banyak.
Virus HIV ini berada dalam cairan tubuh manusia terutama pada darah, makanya apabila ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) …

Isu Anak Muda »

[8 Nop 2009 | No Comment | 1.091 views]
Pahlawan Masa Depan

Kamu pasti ingat kan, kapan Hari Pahlawan itu diperingati? Beberapa waktu lalu, Xpresi sempat mensurvey beberapa member Xpresi Club via facebook menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan Hari Pahlawan. Lucunya, sebagian dari mereka ada yang ragu-ragu menjawab kapan kita memperingati Hari Pahlawan. Bahkan, ada yang tidak tahu sama sekali. Waduh..! gawat nih, jangan-jangan jiwa nasionalisme pemuda sekarang sudah mulai memudar. Duh jangan dong!
“Ih.. nggak boleh gitu dong, kita sebagai rakyat Indonesia mesti memiliki semangat juang yang tinggi. Walaupun notabenenya kita sudah merdeka. Tapi, kita mesti melanjutkan perjuangan bangsa ini. ”Kalau aku …

Isu Anak Muda »

[18 Okt 2009 | No Comment | 1.172 views]
Jangan Menyerah…

Tak ada manusia…
Yang terlahir sempurna…
Jangan kau sesali…
Segala yang telah terjadi
Kita pasti pernah…
Dapatkan cobaan yang berat…
Seakan hidup ini… tak ada artinya lagi….
Pastinya sobat Xpresi udah nggak asing lagi mendengar lagu milik D’masiv ini kan? Lagu yang memotivasi manusia agar tetap terus semangat menjalani hidup ini, walaupunTuhan memberikan cobaan yang berat sekalipun. Seperti halnya sobat-sobat kita yang ada di Sumatera Barat. Gempa berkekuatan 7,9 SR ini meluluhlantakkan kampung halaman mereka, termasuk gedung sekolah tempat saudara-saudara kita menimba ilmu.

Isu Anak Muda »

[16 Agu 2009 | One Comment | 712 views]
Bertambah Satu:  Musim Asap

Indonesia yang beriklim tropis, dikenal ada dua musim, panas dan hujan. Eits! khusus di Riau nambah satu musim lagi lho.. yakni musim asap.
Sejak beberapa pekan terakhir, langit Riau tidak pernah lagi berwajah cerah. Selalu muram diselimuti tebalnya kabut asap. Jadi jangan heran, hampir setiap pagi ketika akan berangkat ke sekolah atau beraktivitas ke luar rumah, kita selalu disugguhkan dengan menu asap tebal yang cukup membuat nafas jadi sesak.
Yaps! Pastinya itu juga dirasakan semua warga Kota Bertuah Pekanbaru. Simak aja penuturan Ofiza, siswi SMP N 1 Pekanbaru. Doski bilang, sekarang teman-temannya …

Isu Anak Muda »

[14 Jun 2009 | No Comment | 1.253 views]
Waktu Tepat Masuk Sekolah

Teng…teng…teng !! Suara bel tanda masuk sekolah tentu udah sangat familiar bagi kita sebagai anak sekolahan. Tapi suara bel yang hanya sekedar bunyi biasa itu bisa jadi momok bagi sebagian siswa yang sudah langganan terlambat.
Banyak aturan sekolah yang mesti di patuhi setiap warga sekolah terutama bagi kamu yang menjadi seorang pelajar. Salah satu rentetan peraturan tak lain mengenai jam masuk sekolah. Pastinya kamu juga udah hapal betul sanksi apa yang akan di dapat kalau peraturan itu dilanggar. Namun meski aturan jam masuk sekolah udah menjadi hapalan di luar otak …

Isu Anak Muda »

[7 Jun 2009 | No Comment | 1.176 views]
PSPS Unjuk Taring, Suporter Unjung Ring.. Ring..

Siapa yang suruh lawan PSPS. Siapa yang suruh lawan PSPS.
Sudah kubilang jangan lawan PSPS,
nanti kau akan merasakan akibatnya…
Apa yang menjadi lirik lagu PSPS di atas telah terbukti. Dengan bertandingnya pemain sepakbola asal kota Pekanbaru ini ke gelanggang super liga. Dan alhasil mereka merasakan akibatnya. Dengan unggul 5-1 melawan Persebaya, PSPS berhasil menggondol kemenangan dan berhasil mendapatkan tempat Indonesia Super League (ISL) musim ini.
“Yang pastinya bangga banget dan senang,” ujar Syukron. Lelaki kurus tinggi ini mengaku telah lama menginginkan PSPS masuk ke Super Liga. Karena selain bisa masuk super liga, PSPS …